Rabu, 18 November 2015

ALAT ELEKTRONIK (TELEVISI)

PENGERTIAN MEDIA TELEVISI.
Media adalah suatu alat untuk menyampaikan informasi komunikasi secara aktif maupun tidak aktif (pasif). Sedangkan Televisi berasal dari dua kata yaitu tele yang artinya jauh dan visi artinya pandangan.
Jadi yang dimaksudkan disini adalah pandangan jarak jauh. Namun arti secara global adalah sebuah alat media informasi audio visual satu arah. Yaitu media yang paling populer dan tersebar di seluruh dunia.

FUNGSI MEDIA TELEVISI
Televisi memilki fungsi sebagai media telekomunikasi terkenal yaitu sebagai penerima siaran bergambar, bergerak, serta siaran bersuara.

Jika dibahas satu persatu, televisi juga berfungsi sebagai berikut:
  1. Pengawasan, hal ini berfungsi untuk memberi informasi dan menyiarkan berita untuk memperingatkan akan bahaya yang mungkin saja terjadi, baik dalam segi cuaca, bencana alam, kejahatan,ataupun kejadian lainnya yang bersifat negatif bagi diri seseorang ataupun untuk masyarakat umum.
  2. Warisan sosial, fungsi ini adalah dimana media menyampaikan suatu berita dan informasi dalam bentuk turun-temurun, atau nilai norma dari suatu generasi ke generasi berikutnya, dan juga dari suatu masyarakat pribumi di suatu daerah kepada para pendatang di daerah tersebut.
  3. Hiburan (Entertainment), sebagian besar masyarakat menyukai hiburan, adalah jelas suatu waktu dan tempat yang tepat disaat seseorang butuh dengan yang namanya bersifat sesuatu yang menghibur. Baik disaat santai, maupun berkumpul bersama keluarga.
  4. http://elektronika-mu.blogspot.co.id/2013/09/macam-macam-alat-elektronik.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar